Cinta adalah Kata Kerja

Nada-nada dalam sahutan musikalisasi entah kenapa belakangan ini membuatku tertarik.

Aneh, padahal sudah berulang kali kudengar, tapi tetap saja mengagumkan.

Berawal dari kata, bertumpuk menjadi rima.

Ingin kupeluk lama dan kuikat dalam telinga.

Lambatnya waktu berjalan, bisa kunikmati dalam kesendirian.

Aneh, saat kau jabarkan apa yang tidak ingin aku dengarkan.

Mari kita hentikan semua ini. Entah kenapa kalian akan menemukan namanya saat menatap semua awalnya. Ada easter egg di sana. Temukanlah.

___________________

Belakangan ini aku sering meminum kopi saat malam hari, padahal dulu aku bukanlah penikmat seduhan bubuk ini. Yaa... semua untuk membantu mataku tetap bertahan hingga tengah malam.

Pahit demi pahit aku terbiasa meneguknya. Aneh, saat ini aku mulai terbiasa dengan rasa pahit. Seperti sakit hati, aku sudah terbiasa.

Hingga akhirnya, kopi hari ini tak lagi pahit, masih lebih pahit senyummu yang kau tujukan untuknya.

Mungkin, kopi memang ditujukan untuk orang-orang penelan sianida dalam bentuk ucapan penolakan, seperti aku saat ini. Dan teh manis cuma untuk dia yang rela kau perjuangkan dengan tangis.

Cinta... cuma kata lain dari sakit hati. Cuma kata lain dari setia sampai mati, cuma kata lain dari  berusaha menanti, cuma kata lain dari bullshit.

kupikir cinta itu kata sifat, yang bisa kita tambah -er atau -est dalam keinggrisannya. Ternyata aku salah, cinta adalah kerja; mencintai, dicintai.... Butuh pelaksanaan dan tindakan.

Entah kenapa aku baru sadar kalau cinta itu kata kerja, huft... pantas saja melelahkan.






nb.
Oh iya, bagaimana dengan easter egg yang aku minta temukan tadi? Sudah tahu apa yang tertulis? Sudah tahu seberapa bodoh aku berharap?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepi Saut

Jika Finding Nemo ada Sekuel Ketiga, Apa Judulnya?

MARSINAH BELUM MATI